Mengenal Jenis-Jenis Keyword SEO Friendly

Diposting pada

Jenis-Jenis keyworde SEO Friendly – Sebelum anda menulis artikel untuk blog atau website anda, langkah pertama sebaiknya anda harus mengenal jenis-jenis keyword terlebih dahulu. hal ini penting bagi bloger pemula atau yang sudah legend.

Sebab jika keyword pada artikel anda SEO friendly, maka akan lebih banyak orang yang akan  mengunjungi blog anda, selain itu artikel anda juga akan  cepat terindek oleh google, berikut ini adalah jenis-jenis keyword SEO friendly untuk membuat artikel :

  1. Short tail keyword
  2. Long tail keyword
  3. Keyword abadi
  4. Keyword musiman

Read more :

Jenis-Jenis keyworde SEO Friendly

Jenis-Jenis Keyword SEO Friendly Untuk Membuat Artikel

Selain keempat jenis keyword di atas sebenarnya masih ada beberapa jenis yang lain. Tapi yang paling penting untuk diketahui adalah keempat jenis di atas. Berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya:

1. Short tail keyword

Short tail keyword adalah kata kunci yang pada umumnya hanya terdiri dari satu atau dua kata saja. Misalnya seperti, Android, Smarphone, Android Murah, Smartphone Terbaru, dll.

Jenis keyword seperti itu biasanya mempunyai tingkat persaingan yang sangat tinggi. Sangat sulit untuk bisa bersaing pada keyword seperti ini kecuali sobat mempunyai ilmu SEO tingkat Dewa.

2. Long tail keyword

Long tail keyword merupakan versi panjang dari short tail keyword. Contohnya seperti, Daftar Smartphone Android Paling Keren, Smartphone Android Samsung Terbaik, dll.

Jika anda masih pemula maka long tail keyword jelas lebih direkomendasikan karena tingkat persaingan yang cenderung lebih rendah dan memudahkan sobat untuk menguasai posisi teratas mesin pencari.

Kekurangan dari long tail keyword adalah trafik yang didapatkan tidak sebanyak short tail keyword. Selain itu juga cukup sulit untuk menemukan long tail keyword yang benar-benar bagus.

3. Keyword abadi

Keyword abadi adalah sebuah kata kunci yang selalu digunakan orang untuk mencari informasi pada mesin pencari dan tidak akan basi ditelan zaman. Contohnya kata kunci berikut ini: “Cara menyembuhkan sakit gigi Kata kunci ini termasuk kata kunci abadi karena semua orang pasti mengalami yang namanya sakit kepala.

4. Keyword musiman

Keyword musiman adalah kebalikan dari keyword abadi, yaitu keyword yang bersifat musiman atau hanya populer sesaat. Contohnya kata kunci berikut ini: “Hasil pertandingan Real Madrid vs  Baracelona

Nah, itulah sedikit penjelasan yang menurut adin sangat bermanfaat mengenai  jenis-jenis keyword SEO friendly untuk membuat artikel. semoga dapat mencerahkan anda. jika masih bingung silakan komentar pada kolom di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *