Inilah Penemu Facebook, Mark Zuckerberg

Diposting pada

Penemu Facebook, Mark ZuckerbergBerdasarkan data terbaru yang dirilis oleh investor.fb.com sejauh ini pengguna facebook sudah menyentuh angka 1,3 Milyar pengguna aktif. Angka ini menjadikan facebook sebagai media sosial dengan pengguna aktif terbanyak jika dibanding dengan media sosial lainnya seperti twitter, instagram dan yang lainnya. catatan ini tentu sangat membanggakan bagi sang pencipta atau penemu facebook.

Tingginya angka tersebut sangat berpotensi besar akan terus bertambah, asalkan facebook mampu bersaing dengan media sosial lainnya. Jika dilihat dari pembaharuan serta penambahan fitur-fitur baru pada facebook dapat dikatakan prospek facebook kedepan sangatlah baik dan diyakini mampu mengalahkan media sosial lain serta akan tetap bertengger menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia.

Kita sebagai pengguna aktif facebook terkadang hanya asik menggunakan serta memanfaatkan jejaring facebook tanpa peduli dan tidak mau tahu siapa penemu facebook sebenarnya. Oleh sebab itu anda harus tahu dan harus mengenal penggagas fecebook, karena temuannya hingga kini kita masih menikmati hadirnya facebook yang sudah menjadi media sosial kebanggaan kita.

Penemu Facebook Adalah Mark Zuckerberg

Sebagaimana sudah di rilis oleh banyak media, jika ternyata Penemu facebook adalah Mark Zuckerberg. Ia merupakan alumni dari kampus terbaik di Dunia yaitu Harvard University. Kini ia juga tetap menjabat sebagai CEO facebook, bahkan yang lebih mengejutkan kini ia berhasil mengakuisisi WhatsApp yang merupakan aplikasi chatting yang banyak digunakan pengguna di seluruh Dunia termasuk di Indonesia.

Penemu Facebook, Mark Zuckerberg

Facebook pertama kali ditemukan oleh Mark Zuckerberg, ketika dirinya masih aktif sebagai mahasiswa Harvard University, tepatnya pada pada tanggal 24 Februari 2004. Penemuan ini sejatinya terinspirasi dari sekolahnya terdahulu, pada sekolah tersebut terdapat direktori dimana siswa memiliki halaman tersendiri dan dapat mempublikasikan semacam, direktori foto dan pengalaman selama bersekolah.

Dengan adanya direktori tersebut para siswa bisa mengenal satu sama lain. Direktori tersebut juga dijuluki sebagai The Facebook. Berangkat dari sini lah ide Mark terus berkembang dan mampu menciptakan media sosial yang sangat fenomenal hingga ke penjuru dunia. Dalam meluncurkan facebook tentunya Mark tidak sendirian, kendati penemu facebook tetap disematkan pada Mark namun faktanya Mark dibantu oleh beberapa temannya yaitu Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, serta Chris Hughes.

Pasca fecebook diluncurkan, sejumlah masalah muncul, salah satunya Mark dituduh telah mencuri ide seniornya di Harvard yaitu Cameron Winklevoss, Tyler Winklevoss serta Divya Narendra yang sebelumnya telah mencetuskan Harvardconnection.com, namun berkat kerja keras teman-teman Mark, facebook yang semula bersifat intern hanya untuk mahasiswa Harvard saja, akhirnya facebook dipublikasikan dan dapat digunakan untuk beberapa kampus di Amerika dan pada akhirnya dapat digunakan untuk umum dan bukan hanya kalangan mahasiswa saja.

Facebook yang ketika diluncurkan masih bernama thefacebook akhirnya mendapat investor dari Sean Parker, kemudian kata the dihilangkan menjadi facebook. Melihat perkembangan FB yang begitu cepat akhirnya banyak investor yang turut serta mendompleng facebook. Jadi tak heran jika kini Mark Zuckerberg menjadi pemuda yang sukses dan masuk dalam deretan orang terkaya di dunia.

Baca Juga:

Demikianlah kisah perjalanan seorang pendiri facebook, dengan membaca pembahasan mengenai Penemu Facebook, Mark Zuckerberg, maka diharapkan kita semua dapat terinspirasi dari seorang Mark. Semangat, dedikasi, dan perjuangan Mark bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, dan tidak hanya menikmati fasilitas facebook yang Mark berikan kepada kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *