Inilah Penjelasan Mengenai IEEE 802.11A

Diposting pada

IEEE 802.11A –  Bagi anda yang membidangi urusan perangkat wireles wifi tentu tidak asing dengan kode yang tertera sebagaimana di maksud dalam judul. Namun, bagi anda yang awam terhadap dunia wireles wifi pastinya akan merasa asing atau bahkan merasa bingung. Kendati demikian anda tidak usah merasa bingung, sebab pada kesempatan yang baik ini kami akan menjelaskan seputar kode ieee 802.11a kepada anda.

Perlu anda ketahui kode ieee 802.11a memiliki makna dan peranan yang sangat penting pada wireles wifi, oleh sebab itu anda jangan pernah meremehkan kode tersebut dan harus tahu makna dan fungsi kode sebagaimana di maksud. Dengan begitu anda akan lebih paham dan lebih mengerti terkait kode yang dimaksud. Apalagi kode tersebut tidak sembarang dicantumkan. Baca 3 Aplikasi Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh HP Android

Lalu apa yang dimaksud dengan IEEE? Ini adalah kepanjangan dari Institute Of Electrical And Electronic Engineers. Kemudian ieee juga merupakan sebuah badan yang mengatur standarisasi dalam segi teknologi informasi. Selain sebagai badan yang mengatur standarisasi ieee juga dijadikan sebagai kode tertentu dalam urusan teknologi informasi. Oleh sebab itu kita harus tahu dan harus paham.

Salah satu hal yang paling dasar dalam upaya membangun wireles adalah menguasai spesifikasi dari peralatan wifi yang akan digunakan. Oleh sebab itu anda harus paham terkait kode yang tercantum didalamnya. Pada kode IEEE 802.11 terdapat lima kode lanjutan yaitu a/b/g/n/ae. Dimana kelima kode lanjutan tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. lebih jelasnya silakan anda simak penjelasan berikut ini.

Penjelasan Lengkap Mengenai IEEE 802.11A

Jika anda masih bingung terkait apa yang dimaksud dengan IEEE 802.11 maka anda bisa simak lebih lanjut mengenai penjelasan kode tersebut. Dalam prakteknya kode tersebut memiliki kemampuan serta fungsi yang berbeda-beda. agar anda semakin paham silakan anda simak penjelasan berikut ini. Baca 4 Cara Login WiFi.id Gratis Unlimited Tanpa Bayar

Inilah Penjelasan Mengenai IEEE 802.11A
ieee 802.11a

IEEE 802.11 a/b/g/n/ae Menyatakan Teknologi Wifi

Sebagaimana yang sudah disebutkan berulang-ulang, kode ini merupakan kode untuk menyatakan teknologi wifi. Kemudian untuk kode lanjutan adalah kode yang menandakan generasi terdahulu hingga generasi terbaru. Kode B menjadi generasi terlama dan Kode AC menjadi generasi terbaru berikut ini urutannya b/g/a/n/ac

Dengan begitu anda dapat mengetahui apakah kode yang tercantum tersebut generasi terdahulu atau generasi terbaru. Sebenarnya fungsinya tidak jauh berbeda antara yang terdahulu dan yang terbaru, yang membedakan hanya pada keluaran terbaru atau terdahulu, dan yang lebih penting anda bisa tahu dan bisa memahami agar tidak keliru.

IEEE 802.11 a/b/g/n/ae Menyatakan Data Rate Sebuah Wifi

Selain itu, Kode IEEE 802.11 juga dapat menyatakan data rate wifi, kendati demikian date rate dalam hal ini bukan untuk kecepatan. Lebih tepatnya untuk menggambarkan kemampuan sebuah media komunikasi untuk mengirim data melalui jalur komunikasi. Data rate yang dimaksud lebih bersifat pada teori dan bukan pada tataran teknis. Setiap kode dari setiap generasi memiliki speak yang berbeda-beda, jika ingin tahu silakan simak berikut ini.

  • IEEE 802.11b memiliki speak 11 Mbps
  • IEEE 802.11g memiliki speak 54 Mbps
  • IEEE 802.11a mempunyai speak 54 Mbps
  • IEEE 802.11n memiliki speak 100 Mbps hingga 500 Mbps
  • IEEE 802.11ac mempunyai speak 1300 Mbps sampai 1,3 Gbps

IEEE 802.11 a/b/g/n/ae Menyatakan Frekuensi

Selain menyatakan teknologi wifi dan data rate, Kode ieee 802.11 juga memiliki kemampuan untuk menyatakan frekuensi. Agar anda lebih jelas dan paham mengenai frekuensi yang digunakan anda bisa simak penjelasan berikut ini. Dengan begitu anda bisa mengetahui perbedaan frekuensi dari setiap generasinya.

  1. IEEE 802.11 b memiliki frekuensi mencapai 2,4 GHz
  2. IEEE 802.11 g memiliki frekuensi mencapai 2,4 GHz
  3. IEEE 802.11a memiliki frekuensi mencapai 5 GHz
  4. IEEE 802.11 n memiliki frekuensi mencapai 2,4 GHz dan 5 GHz
  5. IEEE 802.11 ac memiliki frekuensi mencapai 5 GHz

Demikian yang sekiranya dapat kami sampaikan kepada anda, semoga apa yang kami bahas atau jelaskan kepada anda dapat anda paham dengan baik dan benar. Terima kasih sudah membaca apa yang kami bahas mengenai IEEE 802.11a

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *