5 Cara Riset Keyword Untuk Menulis Artikel Paling Ampuh

Cara Riset Keyword Untuk Menulis Artikel – Banyak bloger memiliki viewer yang banyak karena mereka memanfaatkan riset keyword. Lalu bagaimana cara riset keyword yang ampuh? Untuk menemukan keyword pertama anda dapat menggunakan tool ini, Klik 

Pengunjung web teknojaya.com juga sebenarnya belum memiliki banyak pengunjung, namun semenjak menerapkan cara riset keyword untuk menulis artikel ini, secara perlahan pengunjung website ini mengalami perkembangan. memang tidak ada cara instan, semuanya butuh proses.

Dengan anda mengikuti langkah-langkah cara riset keyword maka website atau blog anda semakin bagus performanya. karena memuat artikel sebagaimana yang diminta oleh banyak orang. dan google akan mengindek secara cepat.

Lihat Juga;

Cara Riset Keyword Untuk Menulis Artikel

Langkah-Langkah Cara Riset Keyword

Langkah Pertama: Carilah benih keyword untuk mendapatkan keyword turunan sesuai dengan tema blog anda. Pikirkan satu atau dua kata saja

Langkah Kedua: Mencari long tail keyword. Jika anda sudah menemukan daftar benih keyword, sekarang saatnya menggunakan benih-benih keyword tersebut untuk menemukan keyword turunan berupa long tail keyword.

Caranya anda kunjungi laman ini Klik  masukan kata yang sudah anda pikirkan tadi kemudian klik suggest. Pastikan seting yang ada dalam bahasa Indonesia. Setelah itu akan muncul daftar keyword yang berkaitan dengan yang anda ketikan tadi.

Karena daftar keyword-nya masih terdiri dua sampai tiga kata saja, sobat bisa klik daftar keyword yang tampil di situ, nanti ubersuggest akan otomatis mencari daftar keyword turunan yang lain. Jika sudah, klik aja “Select All Keywords”,  lalu Klik “Get”. Jangan lupa Copy semua keyword dan simpan di komputer sobat dalam bentuk  file .txt

Langkah Ketiga: Menganalisis Jumlah Pencarian Keyword. Hal yang paling mudah yang bisa kita lakukan adalah dengan memanfaatkan Google AdWords Keyword Planner. Caranya anda masuk ke Google AdWords Keyword Planner, Klik “Get search volume data and trends”, Upload file keyword yang sudah sobat simpan sebelumnya, Klik “Get search volume”,  Klik “Download”, Pilih format file .CSV dan klik Download

Kemudian buka file CSV yang sudah didownload setelah itu silakan bisa dipilih-pilih mana kata kunci yang paling bagus berdasarkan jumlah pencarian yang sobat inginkan.

Jika di situ tertulis jumlah pencarian perbulan 1000, maka bukan jaminan blog sobat akan mendapatkan 1000 visitor perbulan jika berada di posisi 1 Google. Bisa lebih banyak dan juga bisa lebih sedikit.

Langkah Keempat: Menganalisis tingkat persaingan. Hal yang tidak kalah penting tentunya menganalisis tingkat persaingan di mesin pencari google sesusai dengan tingkat kemampuan SEO yang kita miliki. Untuk yang satu ini kita bisa melakukannya secara manual. Berikut beberapa tips memilih keyword :

  • Jangan pilih keyword yang memiliki jumlah hasil pencarian di atas satu juta.
  • Jangan pilih keyword yang dikuasi oleh web-web otoriatas, contohnya: Wikipedia
  • Jangan pilih keyword yang dikuasi oleh web-web dengan page rank di atas 5
  • Jangan pilih keyword yang dikuasi oleh web-web dengan page authoritydan domain authority di atas 50 (gunakan Extensi MozBar)

Langkah Kelima: Mengeksekusi Keyword. Tentu saja jika anda sudah menemukan keyword yang pas maka langkah selanjutnya adalah mengoptimalisasi keyword tersebut menjadikannya artikel untuk di posting pada website atau blog anda.

Demikian lah artikel yang admin kupas untuk anda mengenai cara riset keyword untuk menulis artikel. semoga bermanfaat untuk anda dan tetap istikomah untuk tetap menulis. dengan menulis kita akan abadi, demikian kata sejarawan Pramodia Ananta.

5 Cara Riset Keyword Untuk Menulis Artikel Paling Ampuh | TeknoJaya | 4.5