Cara Lapor Orderan Fiktif Atau Opik Grab

Diposting pada

Cara Lapor Orderan Fiktif Atau Opik Grab – Meskipun belum ada payung hukum yang benar-benar kuat untuk melindungi para driver ojek online atau ojol, tak membuat popularitas ojol sepi, justru sebaliknya masyarakat dan pengusaha makanan sangat terbantu. Apalagi dengan adanya layanan antar barang sehingga masyarakat tak perlu lagi susah payah mengantarkan barang.

Hingga kini sedikitnya ada dua transportasi online atau ojek online yang mampu menguasai pasar transportasi nasional yaitu Grab dan Gojek. Dulu hanya kota-kota besar saja yang dapat di jangkau kedua transportasi online tersebut. Namun kini pasarnya terus berkembang hingga mampu menjangkau beberapa kota lagi.

Selain menyediakan jasa ojek, transportasi online juga menyediakan jasa order makanan, minuman, obat, antar barang dan sejenisnya. Dengan begitu para driver ojol tidak hanya melakukan ojek atau mengantar orang, banyaknya layanan membuat mereka akan mendapat banyak order.

Tahukah anda disaat ojol terus berkembang kini banyak terjadi permasalahan yang dihadapi para driver salah satunya adalah orderan fiktif atau opik yang dilakukan oleh para customer jahat yang tak punya moral dan punya hati. Hal ini tentu sangat merugikan para driver apalagi pesanan tersebut dalam jumlah banyak.

Apabila anda para driver atau anda para keluarga driver, lakukan ini agar anda tidak merugi. Kini salah satu transportasi Online telah menyediakan tata cara lapor orderan fiktif grab. Dengan cara ini semoga bisa membantu para driver Grab yang mendapat orderan fiktif.

Cara Lapor Orderan Fiktif Atau Opik Grab
Cara Lapor Orderan Fiktif Atau Opik Grab

Cara Lapor Order Fiktif Grab 

Perlu anda ingat, untuk menghindari orderan fiktif atau opik yang kerap dilakukan para costomer sebaiknya anda perlu selalu waspada dan selalu memastikan terlebih dahulu jika orang yang melakukan order benar-benar memiliki kelengkapan data pribadi yang jelas seperti alamat antar atau nomor hp yang dicantumkan. Pastikan nomor tersebut aktif.

Anda jangan terburu-buru langsung memesan barang atau makanan yang di order pelanggan sebaiknya silakan konfirmasi lagi dengan cara menghubunginya, lebih baik membuang pulsa dari pada anda membuang duit anda untuk mengganti orderan palsu.

Namun apabila para driver Grab sudah terlanjur mendapat hadiah orderan fiktif dari customer Grab silakan lakukan pelaporan sebagaimana pihak Grab siapkan untuk para driver mereka yang mendapat hadiah orderan fiktif. Berikut langkahnya:

  • Pertama silakan kunjungi laman Grab untuk lapor orderan fiktif
  • Lalu isikan form yang telah disediakan Grab
  • Masukan nama kota, kode untuk booking jasa, dan sejumlah data yang diminta.
  • Setelah sudah nanti akan ada menu kategori order jasa fiktif,
  • Silakan pilih sesuai permasalahan anda yang terdapat pada pilihan tersebut.
  • Terakhir silakan klik kirim langsung.
  • Tunggu hingga anda dihubungi pihak operator Grab.

Pada tahapan ini tidak ada jaminan jika pihak Grab dapat membantu untuk mengganti orderan fitif yang driver grab alami. Pihak Grab juga akan memverifikasi apakah yang anda laporkan ini sesuai dengan apa yang terjadi sebenarnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah driver nakal yang melakukan  pelaporan fiktif.

Lihat Juga:

Sekian dulu ulasan mengenai cara lapor orderan fiktif atau opik Grab, semoga dapat membantu permasalahan anda. Tetap bijak menjadi driver online jangan ugal-ugal dan tetap layanan customer dengan ramah. Terima kasih telah membantu jutaan pelanggan Grab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *