Cara Install Ulang Windows 7 Menggunakan Flashdisk, Paling Mudah!

Diposting pada

Cara Install Ulang Windows 7 Menggunakan Flashdisk – Meskipun kini banyak muncul windows dengan tampilan dan teknologi baru, namun tetap saja windows seven atau windows 7 paling banyak digemari untuk digunakan pada laptop atau pc. Hal tersebut cukup beralasan sebab windows 7 memiliki tampilan yang standar tapi mudah dimengerti khususnya bagi para pemula.

Hal tersebut dapat kita rasakan tanpa ragu, tampilannya yang biasa saja namun kinerjanya juga tidak jauh beda dengan windows yang paling terbaru. Biasanya jika membeli laptop atau pc baru sudah terinstalasi dengan windows terbaru.

Namun banyak orang yang dengan sengaja ingin merubah perangkat windows tersebut dengan melakukan instalasi dengan windows 7 yang tergolong jadul baik 32 bit atau 64 bit. Meskipun tergolong jadul namun soal kinerja sama saja dengan windows terbaru.

Banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana cara install ulang windosws 7 menggunakan flashdisk. Cara ini sebenarnya sebagai pengganti cara instal ulang dengan menggunakan CD atau DVD. Namun untuk notebook tentunya tidak bisa menggunakan CD atau DVD kerena speknya tidak mendukung.

Guna menjadikan flashdisk menjadi bootable setidaknya membutuhkan beberapa langkah, sebab flashdisk yang banyak orang punya tidak serta merta atau begitu gampang untuk dijadikan alat install ulang pengganti CD. Oleh karenanya ada langkah yang harus di kondisikan, lalu bagaimana langkah-langkah tersebut? Ikuti cara berikut ini :

Lihat Juga:

cara install ulang windosws 7 menggunakan flashdisk

Cara Install Ulang Windows 7 Menggunakan Flashdisk

Nah, apabila anda ingin menjadikan flashdisk anda menjadi bootable, anda harus menggunakan flashdisk dengan kapasitas minimal 4 GB. Kemudian anda juga harus menyiapkan file ISO dari Windows 7, jika bingung apa itu ISO yaitu singkatan dari Image atau disc image. Baiklah langsung saja ikuti cara berikut ini:

  • Siapkan flashdisk dan file ISO Windows 7
  • Membuat flashdisk jadi bootable Windows. Gunakan software pihak ketiga yaitu rufus
  • Tancapkan flashdisk ke PC atau laptop.
  • Kemudian rufus akan mendeteksinya secara otomatis
  • Selanjutnya pilih”Create a bootable disk using,”
  • Setelah ituh pilih “ISO image,”
  • Terakhir pilih icon drive guna memilih file ISO yang sudah anda

Apabila langkah di atas sudah anda lakukan, selanjutnya anda tinggal klik Start untuk memulai proses. Satu hal yang perlu anda perhatikan adalah cara ini dapat menghapus semua file yang terdapat pada flasdisk anda. Sebaiknya sebelum melakukan cara ini pindahkan dulu file yang terdapat pada flashdisk anda. Selai itu proses ini akan memakan waktu sekitar 5 menit.

Lihat Juga:

Itulah bagaimana cara install ulang windows 7 menggunakan flashdisk semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika sudah berhasil silakan lakukan install ulang perangkat pc atau laptop yang akan anda install.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *