Bahaya Main Momo Challenge di WhatsApp

Diposting pada

Bahaya Main Momo Challenge di WhatsApp – Baru-baru ini pengguna WhatsApp dihebohkan dengan fenomena Momo Challenge, meskipun teror Momo Challenge terjadi di benua Amerika seperti mexico, Argentina, Amerika dan negara di bagian Benua Amerika lainnya, namun teror atau Challenge tersebut menghantui pengguna WhatsApp di Indonesia, bahkan kini fenomena Momo tengah viral di Indonesia.

Kini pengguna WhatsApp sudah tidak diasingkan lagi dengan  challenge yang satu ini, sebagaimana kita ketahui challenge ini cukup berbahaya bagi pengguna WhatsApp, bahkan di Argentina telah memakan korban bocah yang masih berumur 12 tahun, ia melakukan bunuh diri di pohon belakang rumahnya setelah menerima tantangan Momo. Hal ini tentu bisa dijadikan pelajaran agar tidak terjadi di Indonesia.

Akibat memakan korban, otoritas kepolisian di Argentina melarang pengguna WhatsApp menerima tantangan tersebut. Hal ini juga warning bagi pengguna WhatsApp di Indonesia. Jangan pernah menyimpan nomor WhatsApp Momo di kontak anda, selain itu juga jangan pernah membalas chat dari Momo. Bagi anda yang belum mengetahui nomor Wa Momo anda bisa baca pembahasan kami sebelumnya yang mengulas mengenai nomor Wa Momo Challenge WhatsApp Asli.

Bagi anda sebagai orang tua atau kakak, tetap jaga anak-anak anda atau adik-adik anda dari bahaya main Momo challenge di WhatsApp. Jangan sampai anak atau adik anda menjadi target atau korban Momo.  Awalnya Momo akan mengirim gambar-gambar mistis dan kemudian menganjurkan atau mendoktrin target agar melakukan bunuh dari. Fenomena ini sebelumnya sempat ada di Rusia hingga memakan korban sekitar 130 dengan nama yang berbeda.

Bahaya Main Momo Challenge di WhatsApp

Apa Itu Momo Challenge?

Momo Challenge muncul sebagai trend atau tantangan (Challenge) kekinian yang dapat dirasakan pengguna WhatsApp. Sekarang ini Momo Challenge sedang menjadi Viral bukan karena unik seperti Kiki Challenge, akan tetapi lebih karena dapat mengancam nyawa penantang karena dapat mendorong dan mendoktrin para penantang untuk bunuh diri.

Untuk dapat bermain Momo Challenge anda harus memasukan nomor Wa Momo pada kontak anda sehingga secara otomatis akan terhubung dengan whatsApp anda. pada tahap awal Momo akan biasa saja, namun jika chat sudah intens dan terlalu sering maka anda akan terbawa pada doktrin Momo yang mengajak anda untuk melukai diri sendiri hingga ajakan untuk melakukan bunuh diri.

Hal ini tentu sangatlah membahayakan bagi pengguna WhatsApp apalagi bagi anak-anak di bawah umur dan orang-orang yang selalu merasa kesepian. Meskipun tantangan ini belum masuk ke Indonesia kita tetap waspada dan tetap jaga anak dan adik-adik kita yang masih di bawah umur. Bimbingan serta pengawasan orang tua sangat diperlukan untuk mengantisipasi kemungkinan buruk  terjadi.

Baca Juga:

Itulah yang dapat teknojaya.com kupas dan jelaskan untuk anda mengenai bahaya main Momo challenge di WhatsApp, sekali lagi tetap waspada dan siaga. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *